Mendagri, Selama Natal Tak Ada Gangguan

Mendagri, Selama Natal Tak Ada Gangguan

Umat Kristiani menyalakan lilin saat mengikuti Misa Natal Gereja Bethel Indonesia Musi Palem Indah di Palembang Sport and Convention Center, Rabu (24/12) malam.

Jakarta  - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan selama perayaan Natal, tidak ada gangguan yang merusak jalan perayaan.

"Pemerintah, Kepolisian dan TNI dengan seluruh gubernur, walkiota, bupati camat sudah kami perintahkan dan tidak ada laporan, tidak gangguan apapun selama ibadah natal," kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Ia juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat yang merayakan.

"Atas nama pemerintah dan Presiden dan Wakil Presiden dan jajaran kementerian dalam negeri selamat natal damai, semoga Indonesia kedepan berbhineka, negara yang majemuk dan bisa bergandengan tangan, suku agama apa pun, bisa membangun bangsa ini semakin maju," ungkap Tjahjo.

Makna Natal, katanya, adalah saling menghargai satu sama lainnya, terlebih negara kita adalah negara yang majemuk, terdiri dari berbagai agama, suku.

"Saya kira Indonesia ini negara yang majemuk. Bagaimana kita saling menghargai. Semoga dalam natal dan tahun baru ini kita bersatu. Sebagai bangsa yang menempatkan sila pertama, kita bisa menjaga dengan baik agama apapun. Semua harus menjaga dan saling toleransi," katanya.(Ode)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:natal,