Ribuan Penerbangan di AS Tertunda

Ribuan Penerbangan di AS Tertunda

ilustrasi

Chicago -  Akibat cuaca buruk, hampir 3.000 penerbangan di Amerika Serikat ditunda di masa liburan Natal dan Tahun Baru. Penerbangan terganggu di beberapa kota besar, seperti Chicago, Dallas, New York, Washington dan Philadelphia.

Di Bandara Nasional Reagan di Washington misalnya, seorang penumpang bernama Gregory Simpson harus menunggu berjam-jam untuk dapat terbang ke Toronto. "Jika Anda ingin menemui keluarga Anda (di kota lain), Anda harus rela menunggu," katanya, seperti dikutip CNN.

"Sangat disayangkan hal itu terjadi di saat seperti ini, tapi kita semua tidak bisa berbuat banyak," sambung Simpson. Seorang pria di Bandara Internasional di LaGuardia di New York memanfaatkan delay penerbangan. Ia sempat memeriksa beberapa toko untuk membeli hadiah Natal.

Ada satu penerbangan yang tidak terganggu cuaca buruk. "Pesawat Santa Claus," Candy Cane One, diizinkan terbang Badan Penerbangan Federal AS atau FAA untuk pengiriman hadiah Natal.

Menurut situs penerbangan FlightAware.com, terdapat 2.800 penundaan penerbangan di Negeri Paman Sam menjelang Natal. Lebih dari 380 di antaranya dibatalkan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,