Seorang Pria Meninggal Saat Puting Beliung

Seorang Pria Meninggal Saat Puting Beliung

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - Seorang pria tengah baya meninggal dunia akibat serangan jantung saat angin puting beliung melanda lingkungannya di Kampung Cidawolong Desa Manggung Harja Kabupaten Bandung, Kamis (25/12/2014).

"Ia meninggal dunia saat angin puting beliung tengah hebat melanda daerah kami, kena serangan jantung," kata Miftah, salah seorang warga setempat.

Pria bernama Oman (55) itu meninggal dunia bersamaan dengan angin puting beliung menyapu kawasan itu yang mengakibatkan sejumlah rumah warga di kawasan itu mengalami kerusakan.

Angin puting beliung terjadi dalam dua hari terakhir di kawasan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung dan mengakibatkan kerusakan rumah warga. Sebagian besar mengalami kerusakan pada bagian gentingnya yang jatuh dan pecah tertiup angin.

"Bila dihitung ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan, bahkan sebuah kandang peternakan ayam ada yang roboh, namun lagi kosong," kata salah seorang warga di Kampung Cimariuk Desa Manggungharja.

Angin besar terjadi berbarengan dengan hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak pukul 15.30 WIB. Hampir selama 15 menit angin mengamuk di perkampungan yang berdekatan dengan saluran listrik SUTET itu.

"Pepohonan meliuk-liuk beberapa ada yang tumbang dan patah bagian batangnya, demikian juga kabel SUTET berayun-ayun, pokoknya sangat mengerikan," kata Yati (50) warga Cidawolong lainnya.

Sehari sebelumnya, puting beliung juga menyapu kawasan Ciparay lainnya yang mengakibatkan sejumlah rumah di kawasan Gunungleutik mengalami kerusakan.

"Hampir setiap hari hujan turun disertai dengan angin kencang," katanya.

Sementara itu warga langsung bergotong royong memperbaiki genting rumah yang rusak dan memotong pohon yang tumbang dan melintang di jalan raya. (AY)

.

Categories:Bandung,