Dusun Bambu Janjikan Kenyamanan

Dusun Bambu Janjikan Kenyamanan

Para Pengunjung Menikmati Suaasana Dusun Bambu

Bandung - Bandung sebagai kota wisata seperti tak ada habis-habisnya menawarkan tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Dusun Bambu,sebuah tempat wisata dengan konsep yang berbeda di kawasan Bandung Utara.
 
Objek wisata yang menawarkan keindahan alam dengan nuansa perkampungan Sunda tradisional yang asri ini, berjarak sekitar 30 menit ke arah utara Bandung. Dusun Bambu berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Cisarua, Kab. Bandung Barat.
 
Di kawasan wisata seluas 15 hektare ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, mulai dari danau, hamparan taman bunga, sungai kecil, kebun stroberi, hingga area vila yang rimbun dan hijau.  Dengan membayar voucher masuk yang bisa ditukar dengan soft drink seharga Rp 10.000 dan biaya retribusi kendaraan Rp 10.000, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada di Dusun Bambu.
 
Pengunjung dapat menikmati berbagai area yang ada di Dusun Bambu.  Salah satunya Tegal Pangulinan dengan berbagai wahana dan permainan seperti, memanah, paint ball, permainan golf mini, becak mini dan lainya. Ada juga Kampung Layung, vila dengan nuansa pedesaan Sunda tempo dulu, dengan rumah kayu beratap jerami dan taman-taman yang rimbun.
 
Saung Purbasari menyuguhkan santapan tradisional Sunda dengan konsep lesehan di gazebo bambu di tepi danau, juga Burangrang Cafe yang hadir dengan konsep kafe dan restoran keluarga. Dengan tempat yang cukup tinggi, kafe ini menyuguhkan pemandangan alam Gunung Burangrang yang indah.
 
Selain itu, area Lutung kasarung, menawarkan keunikan sensasi bersantap di ruang-ruang kecil mirip sarang yang ditempatkan cukup tinggi di antara pepohonan, area Pasar Khatulistiwa yang menggabungkan  konsep food court farmers market dan area bermain,  area yang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin menikmati jajanan khas sunda dan berbelanja berbagai suvenir.
 
Dengan semua fasilitas yang ditawarkan, Dusun Bambu bisa di jadikan referensi tujuan untuk menghabiskan waktu libur bersama, baik itu sekadar jalan-jalan, berfoto-foto ria bersama teman dan keluarg. Seperti dituturkan Chris, oleh salah satu pengunjung.
“Dusun Bambu sangat cocok untuk wisata bareng keluarga, karena suasana di sini enak, nyaman dan asri, anginnya sejuk, serta banyak permainannya ,” papar Chris yang berasal dari Jakarta ini. (AY) 
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,