United Harus Jaga Momentum

United Harus Jaga Momentum

ilustrasi

London - Kiper David de Gea meyakini pertandingan-pertandingan yang digelar pada saat liburan menawarkan peluang sempurna bagi Manchester United untuk memberi beberapa tekanan pada dua klub teratas klasemen Liga Utama Inggris.
 
United berada di posisi ketiga dalam klasemen saat ini, saat mereka bersiap untuk menjamu Newcastle United pada Jumat (26/12/2014), dengan terpaut 10 angka di belakang pemimpin klasemen Chelsea dan tujuh angka dari Manchester City.
 
Meskipun selisih nilai masih besar, United sedang dalam laju tujuh pertandingan tidak terkalahkan dan sedang memulai untuk terlihat seperti sebuah kekuatan kembali, setelah awal yang sulit dibawah manajer baru Louis van Gaal.
 
Kiper asal Spanyol De Gea, yang memberi peran penting dalam kemajuan United, mengatakan bahwa mereka harus menjaga momentum itu tetap berlanjut.
 
"Ini semua tentang mempertahankan laju bagus itu terus berlanjut," kata De Gea pada laman United. "Dua-duanya baik sebagai individu maupun sebagai tim dan mempertahankan laju bagus ini berlanjut." "Pertandingan ini akan jadi sebuah pertandingan yang sangat, sangat besar. Betul-betul penting bahwa kami mendapatkan nilai tiga angka dan menjaga laju ini berlanjut, karena menurut saya, kami dalam bentuk yang layak pada saat ini." Setelah Newcastle, United akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada 28 Desember dan kemudian Stoke City pada hari Tahun Baru, dan itu artinya tidak ada istirahat bagi mantan kiper Atletico Madrid itu, meskipun Van Gaal sudah membiarkan tim untuk menikmati libur hari Natal.
 
"Memang agak ganjil bagi kami semua yang datang ke sini dari liga-liga lain, di mana kami terbiasa mendapatkan istirahat musim dingin, atau setidaknya Natal dan Tahun Baru," katanya.
 
"Pada saat yang sama, ini jadwal yang sungguh anda nikmati. Ini periode yang bagus pada musim ini dan pertandingan-pertandingan ini selalu menggairahkan," kata de Gea. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,