Bupati Blusukukan Tengok Korban Banjir

Bupati Blusukukan Tengok Korban Banjir

Bupati Bengkalis, Riau, Herlian Saleh (tengah) blusukan ke pengungsian korban bencana banjir di Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit batu, Kabupaten bengkalis.(Foto:Net)

Bengkalis - Bupati Bengkalis, Riau, Herlian Saleh blusukan ke pengungsian korban bencana banjir di Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit batu, Kabupaten bengkalis.
 
Dia didampingi Kepala BPPD H. M Jalal dan Camat Bukit Batu M Fadlul pada Selasa malam.
 
Bupati Bengkalis kepada pers, Kamis (25/12/2014) mengatakan, BPPD dan pihak terkait akan memastikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban banjir yang mengungsi tersebut. "Seperti penyediaan fasilitas dasar di tempat pengungsian harus diutamakan, makan, minum, air bersih dan peralatan kesehatan tidak boleh ada kekurangan, jangan sampai ada satu orang pun warga yang mengungsi kebutuhan dasarnya tidak dipenuhi," katanya.
 
Bersamaan dengan hal itu Bupati secara simbolis memberikan bantuan tanggap darurat kepada 27 kepala keluarga yang mengungsi di gedung sekolah SPA AN Nahl, yaitu berupa kebutuhan dasar, seperti beras, mie instan, air mineral, telur, gula, kopi dan teh.
 
"Kepada Kepala BPPD-Damkar Bengkalis, diminta untuk terus melakukan pemantauan terhadap warga yang terkena dampak banjir dan benar-benar dilakukan secara maksimal, lakukan upaya apa pun agar tidak ada korban jiwa," katanya.
 
Sementara itu, Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi mengatakan, jumlah warga Desa Pakning Asal yang menjadi korban banjir sekitar 100 KK, namun yang mengungsi hanya sebanyak 27 KK. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,