Dusun Bambu Dipadati Wisatawan

Dusun Bambu Dipadati Wisatawan

Objek Wisata Dusun Bambu Dipadati Pengunjung (25/12/2014).(Foto:Dadan)

Bandung -  Antrean kendaraan tampak memadati pintu masuk objek wisata Dusun Bambu. Memasuki musim liburan seperti sekarang ini, objek ekowana-wisata yang berlokasi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kab. Bandung Barat ini ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota Bandung.
Hal itu diakui Manager Dusun Bambu, Amal Djunaedi.  "Saat liburan seperti sekarang ini jumlah pengunjung yang datang ke Dusun Bambu bisa meningkat sampai 40 persen dari hari-hari biasa, diperkirakan lonjakan pengunjung mencapai puncaknya saat Tahun Baru nanti,” paparnya saat berbincang dengan Cikalnews, Kamis (25/12/2014).
 
Kendaraan dari luar kota khususnya Jakarta mendominasi antrean panjang menuju pintu masuk Dusun Bambu. Namun,  berkat kerja sama dengan dishub, kepolisian dan TNI di wilayah Cisarua, kemacetan bisa diminimalkan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.
Amal menjelaskan, bahwa untuk menyambut pergantian tahun nanti, Dusun Bambu akan mengadakan program gala dinner dengan suguhan life music.
“Kita akan membatasi jumlah pengunjung saat gala dinner nanti, supaya suasananya tidak terlalu crowded dan rencananya Dusun Bambu akan buka sampai jam satu dini hari,” jelasnya. 
 
Sedangkan untuk program jangka panjang, Dusun Bambu akan mendirikan padepokan seni, bekerja sama dengan Saung Udjo dan Komunitas Bambu. Dusun Bambu juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, untuk bisa terus memberdayakan masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata tersebut. (AY)
.

Categories:Bandung,