Jabar Bisa Belajar dari PON Sebelumnya

Jabar Bisa Belajar dari PON Sebelumnya

Maskot PON Jabar 2016 (Foto: Ade)

Bandung – Pemprov Jabar sebagai tuan rumah PON XIX tahun 2016 merasa beruntung, karena dalam rangka persiapan dan penyelenggaran bisa belajar dari PON sebelumnya.

Menurut pemaparan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, PON Jabar 2016 harus lebih baik dan sempurna dari PON sebelumnya. Artinya, harus bisa mengambil pelajaran dari kekurangan tuan rumah PON sebelumnya.

“Kita bisa belajar dari PON 2012 lalu yang digelar di Riau, di sana venue malah baru beres tepat menjelang pembukaan PON. Pelajaran dari itu berarti kita harus melakukan persiapan matang agar semua sarana dan prasarana bisa siap jauh sebelum acara dibuka,” papar Heryawan, Minggu (21/09/2014).

Dia mengatakan, salah satu yang menjadi penekanan pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat adalah kualitas. “Kita akan meningkatan kualitas sarana pertandingan, akomodasi, dan penegakan aturan pertandingan secara tegas. Kita pengen PON 2016 bisa berjalan lancar tanpa kendala,” kata Aher.

Pada PON 2016 nanti, Jawa Barat tepat keduakalinya sebagai tuan rumah PON, sedangkan sebelumnya Jawa Barat juga pernah menjadi tuan rumah PON pada tahun 1961. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,