Anggaran Cair, Pantai Gading Siap Berlaga

Anggaran Cair, Pantai Gading Siap Berlaga

Timnas Pantai Gading.(Foto:Net)

Abijan - Tim sepak bola Afrika Pantai Gading akan berangkat ke turnamen Piala Afrika bulan depan di Rquatorial Guinea setelah masalah dana mereka terpenuhi oleh federasi dan telah disetujui pemerintah, Jumat (26/12/2014) WIB, kata Federasi Sepak Bola Pantai Gading.
 
Menteri Olahraga menyatakan, hanya sebesar 310 juta Franc CFA "Kami sudah diberitahu para petinggi di negara ini bahwa dana untuk turnamen itu sudah disetujui pemerintah," kata FIF dalam laman resmi mereka.
 
"Pantai Gading akan berangkat ke Rquatorial Guinea," katanya.
 
Persetujuan pemerintah tentang pengeluaran dana itu mengakhiri permasalahan mereka yang mencapai puncaknya Selasa seperti disinggung Wakil Presiden FIF Sory Diabate.
 
"Kami dapat pergi ke CAN dengan dana 310 juta CFA Francs. Kami akan berusaha sekuat mungkin memanfaatkan dana itu," katanya kepada media nasional.
 
Pantai Gading beranagkat ke Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan dengan total anggaran 3,9 juta CFA Francs, di antaranya atas bantuan pemerintah sebesar 2,7 juta tapi tim Gajah itu didepak Nigeria di babak perempat final.
 
Tim Gajah asuhan Herve Renard itu memulai persiapan mereka ke turnamen 2015 itu - mulai 17 Januari hingga 8 Februari - dengan didahului latihan di Abu Dhabi di UEA mulai 5 Januari.
 
Pantai Gading - yang mengembangkan reputasi mereka setelah memenangi turnamen itu pada 1992 - menempati urutan runners-up pada 2006 dan 2012 -- di Grup D bersama Mali, Kamerun dan Guinea.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,