ISL Verifikasi Klub Awal Januari

ISL Verifikasi Klub Awal Januari

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League akan memverifikasi kelayakan klub peserta Liga Super Indonesia (ISL). Verifikasi itu dilakukan untuk memastikan klub salah satunya tidak membawa kendala finansial saat kompetisi ISL bergulir.

"Saya tidak bisa berspekulasi mengenai bagaimana kondisi klub sekarang karena verifikasi baru selesai Januari minggu kedua," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono kepada Cikalnews.com melalui ponselnya, Jumat (26/12/2014).

Kompetisi LSI musim depan dipastikan tidak akan diikuti oleh klub yang memiliki tunggakan gaji para pemainnya.

"Dari hasil verifikasi itu nanti akan dibahas RUPS akan seperti apa. Jika satu klub memiliki kendala modal lebih dari Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar, nanti akan dibahas apakah klub diperbolehkan berlaga di LSI tapi tanpa pemain asing atau tidak boleh gabung sama sekali," ujarnya.

Saat ini, diantara klub LSI, Pelita Bandung Raya (PBR)  memiliki kendala tunggakan pembayaran gaji. Meski begitu, mereka bisa terselamatkan karena adanya dana subsidi.

"PBR masih memiliki hak senilai kalau tidak salah Rp 1.5 miliar itu akan dicairkan nanti Januari. Tidak hanya PBR, tapi semua tim," kata dia.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,