Persib Langsung Masuk 16 Besar Piala Indonesia

Persib Langsung Masuk 16 Besar Piala Indonesia

Tim Persib Bandung saat melakukan latihan di Lapangan Sidolig Jalan Ahmad Yani Bandung.(Foto:BimaAdi)

Bandung - Tim Persib Bandung dan Persipura langsung berada di babak 16 besar Piala Indonesia, yang akan digelar Maret 2015. Hal itu sebagai hadiah lantaran keduanya mampu menjadi finalis di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 lalu.

"Saya sudah mendengar kabar itu. Memang kabar baik bagi kami. Berarti jumlah pertandingan kita di musim depan berkurang," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaan ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (26/12).

Sejak Januari tahun depan, Persib akan disibukkan dengan turnamen pra musim seperti Piala Walikota Padang 4-8 Januari, melawan Pahang FA pada 11 Januari dan final Inter Island Cup pada 27 Januari.

Selain itu, di awal Februari Persib akan berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), play off Liga Champions Asia dan Piala AFC.

"Dengan langsung ke babak 16 besar, berarti lumayan mengurangi jumlah pertandingan kami, sehingga kami tidak terlalu banyak pertandingan. Kompetisi ISL, belum AFC, jumlahnya banyak sekali dengan begitu sedikit mengurangi jumlah pertandingan," katanya.

Seperti diberitakan, Piala Indonesia (PI) akan kembali digulirkan pada 2015. PSSI dan PT Liga Indonesia sudah menentukan penjadwalan turnamen yang melibatkan partisipan dari LSI, Divisi Utama, dan Liga Nusantara.

?Turnamen yang kali terakhir digelar dua tahun silam itu bakal efektif berlangsung selama lima bulan. Kickoff mulai 7 Maret 2015. Terbagi dalam enam putaran, turnamen ini akan berakhir pada 8 November mendatang.?

Manajer Administrasi Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko mengatakan penjadwalan di Piala Indonesia sudah diatur sesuai dengan draft kompetisi reguler, baik ISL ataupun Divisi Utama.

?Kesinambungan jadwal dengan pengeluaran itu, lanjut dia bisa dilihat dari format yang digunakan. Dari enam putaran, hanya satu yang bakal menguras banyak dana dengan memakai sistem setengah kompetisi atau home and away.?

Darwis juga siap memberikan keterangan kepada klub yang merasa keberatan dengan Persib dan Persipura yang sudah ditempatkan di babak 16 besar. Piala Indonesia akan diikuti oleh 20 tim LSI, 58 Divisi Utama dan 18 Liga Nusantara. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,