Indonesia Disingkirkan Taiwan, Lius Pongoh Minta Maaf

Indonesia Disingkirkan Taiwan, Lius Pongoh Minta Maaf

Indonesia Disingkirkan Taiwan, Lius Pongoh Minta Maaf (Foto: Net)

Incheon - Kalah menang dalam pertandingan, sebenarnya hal biasa. Namun cabang olah raga Bulutangkis yang banyak diharapkan bisa memperoleh medali, akhirnya pupus saat menghadapi Taiwan. Indonesia dipermalukan 1-3 menyusul kekalahan tim putra di Asian Games 2014, Incheon Korea Selatan, Minggu (21/9/2014).

"Saya minta maaf tidak bisa memenuhi target," kata Lius Pongoh pasrah selaku Manajer tim bulutangkis Indonesia seusai kekalahan tim putra.

Menurut Pongoh, seharusnya target tim ada di beregu untuk meraih perunggu. "Tetapi meleset juga, dan ini di luar perkiraan," katanya lemas.

Pada tunggal pertama diturunkan Tommy Sugiarto, dia ini kata Pongoh seharusnya bisa menang. "Soalnya Tommy kan menjadi motivator rekan-rekannya, benar-benar saya tidak ngerti kenapa dia dan ganda putra Pratomo dan Angga tidak tampil prima," ungkap Pongoh.

Memang diakuinya, Indonesia tidak diperkuat pemain andal Simon Santoso yang tidak bisa ikut berlaga karena terserang demam berdarah menjelang keberangkatan ke Incheon, Korsel. "Simon itu ibaratnya peluru kami, ketidak hadiran dia sangat mempengaruhi pola permainan, karena Tommy harusnya dipasang pada single kedua," urai Pongoh.

Kekalahan ini menyusul sebelumnya sudah dipermalukan oleh tim Jepang yang memberikan 0-3 untuk kemenangan Jepang. (Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,