Banjir Tak Pengaruhi Pengunjung Wisata Kawah Putih

Banjir Tak Pengaruhi Pengunjung Wisata Kawah Putih

ilustrasi

Bandung- Meski cuaca tak menentu, berbagai objek wisata Bandung Selatan tetap kebanjiran pengunjung. Seperti di objek wisata alam Kawah Putih di Kecamatan Rancabali.

Bagian pemasaran objek wisata Kawah Putih Dedi Heryana mengatakan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah mulai meningkat sejak Sabtu(20/12). Jika pada hari libur akhir pekan biasa, rata-rata kunjungan perhari antara 1000-2000 orang. Namun pada saat musim libur Natal dan Tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah ini, perhari diatas 5000 orang wisatawan.

"Informasi bencana banjir di Bandung Selatan serta cuaca yang tak menentu saat ini, ternyata tidak mengurangi animo wisatawan tetap tinggi," kata Dedi Heryana, Jumat (26/12/2014) melalui ponselnya.

Sehingga, kata Dedi, informasi soal bencana banjir dan tak menentunya cuaca saat ini, tidak memengaruhi kunjungan wisatawan. Karena, kata dia, para calon wisatawan yang akan datang ke Bandung Selatan sudah mengetahui bencana banjir di Bandung Selatan ini tidak berdampak ke tempat-tempat wisata alam yang ada di kawasan Rancabali ini.(Ode)**

"Selain itu banyak juga perusahaan biro perjalanan yang mengalihkan kunjungannya ke tempat kami. Karena kabarnya di objek wisata alam di tempat lain cukup mahal," ujarnya.

Dedi mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan saat ini, kata dia, tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Diperkirakan, kunjungan akan semakin meningkat pada puncaknya di malam pergantian tahun hingga  sekitar tanggal 4 Januari 2015.

"Kemungkinannya terus meningkat. Karena ini belum mencapai puncaknya," katanya.

Wisatawan yang datang ke Kawah Putih ini, jelas Dedi, selain wisatawan lokal, banyak juga yang datang dari Jabodetabek, Jateng, Jatim, Kalimantan, Sumatera dan mancanegara terutama dari Malaysia.(Ode)**

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,