Waspadai Gelombang Tinggi di Pantai Carita

Waspadai Gelombang Tinggi di Pantai Carita

ilustrasi

Carita - Pengunjung Pantai Carita, Pandeglang, Banten diminta mewaspadai gelombang tinggi untuk menghindari kecelakaan laut di daerah itu.

"Kami berharap pengunjung wisata agar mematuhi peringatan petugas pengamanan pantai," kata Ketua Lifeguard Balawista Kabupaten Pandeglang Ade Ervin saat dihubungi, Jumat (26/12).

Ia mengimbau, pengunjung wisata tidak melakukan kegiatan berenang karena beberapa hari terakhir ini cuaca di pesisir pantai itu memburuk. Selain gelombang tinggi juga tiupan angin kencang dengan bergerak dari arah barat.

Bahkan, petugas lifeguard Kamis (25/12) menyelamatkan lima pengunjung dari Jakarta yang diterjang gelombang setinggi empat meter.

Beruntung, kelima wisatawan yang saat itu berenang berteriak minta tolong dan tim penyelamat pantai berhasil meyelamatkan mereka.

"Kami berharap pengunjung wisata tidak berenang dulu mengingat cuaca kurang bersahabat dan membahayakan keselamatan jiwa mereka," katanya.

Menurutnya, pengunjung diperbolehkan berenang di sekitar pantai, tetapi mereka menggunakan pakaian pelampung agar tidak tenggelam akibat terjangan ombak.

Saat ini, jumlah tim penyelamat pantai Kabupaten Pandeglang mencapai 45 orang dari sebelumnya 30 orang. Semua para petugas lifeguard memiliki ketrampilan untuk penyelamatan warga yang terseret gelombang.

"Kami memperkirakan puncak pengunjung kawasan Pantai Carita pada pergantian tahun hingga mencapai 45.000 orang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,