Meryem Uzerli, Mantan Budak yang Menggoda

Meryem Uzerli, Mantan Budak yang Menggoda

Meryem Uzeli

Hamburg - Aktris dan peragawati Turki - Jerman Meryem Uzerli, adalah salah seorang bintang muda Arab yang paling terkenal, berkat hit Turkinya dalam serial drama televisi "Magnificent Century". Ia memainkan sebagai Hurrem Sultan, seorang mantan budak menggoda yang menjadi istri abad ke-16 Kaisar Ottoman Suleiman.
 
Serial drama televisi King Suleiman sendiri berisi campuran sebuah intrik, sensualitas dan sejarah. Drama tersebut sangat memikat pemirsa dari Timur Tengah, Eropa Timur bahkan Perancis serta Jepang. Namun, acara itu juga sempat membuat marah beberapa muslim di wilayah itu.
 
Aktris kelahiran 12 Agustus 1983 itu, dibesarkan di Jerman. Ia memiliki seorang ibu yang berasal dari Jerman dan ayahnya dari Turki. Setelah sekolah akting, Uzerli melakukan beberapa pekerjaan teater dan mendapat peran kecil di televisi yang ada di Jerman.
 
Meryem Uzerli yang lahir dari sebuah keluarga muslim pada 12 Agustus 1983 di Jerman. Ayahnya Hüseyin adalah orang Turki, sedangkan ibunya Ursula adalah orang Jerman. Ia memiliki dua kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan, Canan yang merupakan seorang musisi jazz. 
 
Uzerli sendiri mempelajari akting di Schauspielstudio Frese di Hamburg. Ia pun sempat memenangkan penghargaan Kupu-Kupu Emas dalam kategori Aktris Terbaik pada 2012. Namun tahun 2013, ia meninggalkan serial tersebut karena alasan kesehatan dan perannya digantikan Vahide Percin di episode 103.
 
Kepindahannya dari Jerman ke Turki, di mana keyakinan muslim fundamentalis bergulat dengan budaya pop Barat, Uzerli menjadi gadis poster yang seolah berada di medan pertempuran budaya. 
 
Pada tahun lalu, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mencoba untuk mendapatkan "Magnificent Century" yang dilarang, mengklaim itu menghujat karena menggambarkan Suleiman sebagai playboy dan peminum. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,