Bandung Termasuk Penyelenggara Asian Games 2018

Bandung Termasuk Penyelenggara Asian Games 2018

Menpora Roy Suryo (Foto: Net)

Jakarta - Menyusul ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Menpora Roy Suryo mengatakan, penyelenggarannya nanti akan melibatkan tiga kota  di Indonesia. "Nantinya akan melibatkan Kota Jakarta, Bandung, dan Palembang, ini sesuai keputusan melalui penandatanganan nota kesepakatan sebagai penyelenggara Asian Games 2018 di Incheon Korea Selatan," kata Roy Suryo diacara jumpa pers begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/9/2014) sore. 
 
Dalam penandatanganan nota kesepahaman atau MoU itu, Indonesia diwakili Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedangkan perwakilan Bandung (Jabar) tidak hadir.

"Penentuan tiga kota penyelenggara merupakan pertimbangan karena Komite Olimpiade Asia (OCA) tidak memperkenankan Indonesia untuk membangun venue baru, terkecuali bisa selesai paling lambat pada 2016.
 sudah ada kepastian Indonesia menjadi host country, karena ada tiga kota yang jadi penyelenggara yaitu Jakarta, Palembang (Sumsel) dan Bandung (Jabar). Perwakilan Jawa Barat sayangnya tidak bisa hadir karena berhalangan," kata Roy.
 
Stadion Utama Gelora Bung Karno akan jadi tempat pembukaan, sedangkan penutupan akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang. Ia mengatakan, sebagai host country, ada persyaratan bahwa ibu kota negara Indonesia, DKI Jakarta, harus dilibatkan dalam penyelenggaran Asian Games ini.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,