Bus Masuk Jurang, 25 Penumpang Cedera

Bus Masuk Jurang, 25 Penumpang Cedera

ilustrasi

Tirana - Satu bus Albania pada Jumat malam (26/12/2014) keluar dari jalan dan terguling ke dalam jurang di sepanjang poros Bar-Ulqin, bagian selatan Montenegro, sehingga melukai sedikitnya 25 orang, kata Albanian Telegraphic Agency.
 
Kecelakaan itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 18.00 waktu setempat, ketika bus tersebut --yang membawa 53 orang-- keluar dari jalan dan jatuh ke dalam jurang.
 
Glevi Dervishi, Penasehat Media di Kementerian Urusan Luar Negeri Albania (MFA), mengatakan, "Menurut informasi resmi dari Kedutaan Albania di Podgorica, tak ada orang yang tewas, tapi seorang perempuan yang melakukan perjalanan naik bus itu menderita luka serius." MFA menyatakan semua korban cedera dibawa ke Rumah Sakit Bar, sedangkan orang yang menderita luka lebih parah dikirim ke rumah sakit pusat di Podgorica, Ibu Kota Montenegro, kata Xinhua --yang dirilis di Jakarta, Sabtu pagi (27/12/2014)
 
"Menurut keterangan dari Montenegro, sebanyak 25 warga negara Albania berada di dalam bus tersebut. Mereka sedang melakukan perjalanan ke Dubrovnik sebagai wisatawan," kata Dervishi.
 
Kondisi cuaca dan jalan terjal dipandang sebagai faktor utama penyebab kecelakaan itu. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,