Wacana Pembubaran SKK Migas

Wacana Pembubaran SKK Migas

Wakil Presiden Terpilih, Jusuf Kalla

Jakarta – Wakil Presiden Terpilih, Jusuf Kalla mengakui, pihaknya telah menerima usulan agar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dibubarkan tahun depan dan menjadi unit usaha sendiri.  "Itu usul-usul, banyak," kata JK, sapaan Jusuf Kalla, di kediamannya, Jl. Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/09/2014).

Meski demikian, menurut mantan wapres di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, tetap harus ada institusi yang menjalankan tugas SKK Migas saat ini. Dia belum memikirkan namanya, namun pengaturan tetap harus dilakukan.

"Bagaimanapun harus ada kantor untuk urusi itu, apapun namanya. Siapa yang mau ngatur orang mau investasi? Mesti ada yang atur," tegas JK.Seperti diketahui, wacana pembubaran ini diungkapkan oleh Anggota Komisi VII DPR Effendi Simbolon. Effendi mengatakan, tahun depan SKK Migas akan menjadi unit usaha sendiri.Menurut politisi PDIP ini, Joko Widodo dan JK sudah mengetahui soal rencana pembubaran SKK Migas. Jadi untuk kontrak migas ke depan, perusahaan migas akan berkontrak secara business to business. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,