United Andalkan Kecepatan

United Andalkan Kecepatan

ilustrasi, (Foto: Net)

London - Ketika Chelsea dan Manchester City menguasai puncak klasemen Liga Utama Inggris, revolusi Old Trafford di bawah Louis van Gaal mendapatkan lebih banyak momentum di sisi merah Manchester.

Pria Belanda itu mengalami awal yang sulit pada awal masa kepelatihannya, namun tujuh kemenangan dari delapan pertandingan liga membuat United menempel ketat dua tim teratas.

Jika United saat ini dapat mengulangi aksi tim-tim asuhan Alex Ferguson yang kerap menjalani paruh kedua musim dengan penampilan sangat meyakinkan, pasukan Van Gaal dapat mengatakan bahwa mereka saat ini memiliki peluang untuk meraih gelar.

United mengunjungi Tottenham Hotspur pada pertandingan Minggu (28/12/2014) yang dimainkan siang hari, ketika pertandingan-pertandingan terus dimainkan dalam periode yang padat dan sibuk.

"Tanda-tanda yang ada begitu baik dalam beberapa pekan terakhir," kata gelandang Michael Carrick kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Kami sedikit kecewa tidak meraih kemenangan pada pekan lalu (di markas Aston Villa), namun kami mengalahkan Newcastle dan sekarang memiliki dua pertandingan tandang yang besar. Mereka akan menjadi ujian bagus bagi kami untuk melihat di mana kami berada sekarang." Setelah lawatan ke Spurs, United -- yang tertinggal tujuh angka dari City dan sepuluh angka dari Chelsea -- akan melawat ke markas Stoke City pada Tahun Baru.

"Kami terus memantau dan akan terus berusaha untuk mengejar mereka (City) dan Chelsea," kata Carrick.

"Kami tidak puas dengan peringkat ketiga -- tentu saja itu merupakan kemajuan dan kami semakin membaik, namun kami ingin terus melangkah maju." Tim peringkat ketujuh Spurs meraih tiga kemenangan di mana penyerang Harry Kane muncul sebagai salah satu bintang pada musim ini, di mana golnya membuat mereka meraih kemenangan 2-1 atas Leicester pada Jumat yang sekaligus membuat sang pemain telah mencetak 15 gol di semua kompetisi.

"Kami sekarang membangun momentum dengan sejumlah kemenangan," tuturnya.

"United telah membangun bentuk. Itu akan menjadi pertandingan berat, namun kami percaya diri saat ini. Kami siap untuk itu." Chelsea akan melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi tim peringkat keempat Southampton, yang terlihat sedang mengalami penurunan setelah tampil apik pada awal musim.

"Kami telah kembali menemukan keyakinan," kata pelatih Southampton Ronald Koeman setelah The Saints menindaklanjuti kemenangan 3-0 atas Everton dengan kemenangan 3-1 di markas Crystal Palace pada Jumat.

"Kami tahu bahwa Chelsea merupakan tim kuat. Itu akan menjadi suatu tantangan." City yang dilatih Manuel Pellegrini akan mencatatkan rekor klub yakni sepuluh kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, jika mereka mampu meraih tiga angka saat berhadapan dengan Burnley. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,