Kapolda Jateng Tinjau Pasar Klewer

Kapolda Jateng Tinjau Pasar Klewer

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen (Pol) Noer Ali.(Foto:Net)

Semarang - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen (Pol) Noer Ali turun langsung memantau penanganan kebakaran yang melanda Pasar Klewer, Solo, Sabtu malam (27/12/2014).
 
Didampingi Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes (Pol) Iriansyah, Kapolda Jateng tiba di lokasi kebakaran pasar yang terletak di Jalan dr Rajiman, Solo, Jawa Tengah, itu.
 
Namun, Kapolda enggan berkomentar banyak saat ditanya wartawan terkait kebakaran Pasar Klewer yang menjadi pusat perdagangan tekstil dan batik, yang hingga kini belum padam. "Ini masih penanganan," kata Noer Ali.
 
Pantauan Antara di lokasi, hingga kini api yang melalap Pasar Klewer belum bisa dijinakkan, meski sejumlah mobil pemadam kebakaran se-eks Karesidenan Surakarta dikerahkan.
 
Satu unit mobil "water cannon" juga dikerahkan kepolisian setempat untuk membantu memadamkan api, tetapi api masih tetap membesar karena angin yang bertiup kencang di kawasan itu.
 
Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan Pasar Klewer cukup lama kini sudah reda, namun angin masih bertiup kencang sehingga membuat kobaran api sulit dikuasai petugas pemadam.
 
Sampai sejauh ini, belum diketahui jumlah kios yang habis dilalap si jago merah, namun dari pantauan api sudah melalap habis separuh dari pusat penjualan tekstil dan batik itu.
 
Api sudah melahap sebagian bangunan lantai satu dan dua Pasar Klewer. Dari informasi sementara, diperkirakan ratusan kios yang terletak di Blok A dan C Pasar Klewer ludes terbakar.
 
Suasana di sekitar kawasan Pasar Klewer juga masih gelap gulita karena listrik dipadamkan, sementara ribuan orang tampak menonton kebakaran hebat yang menghanguskan pasar tersebut.
 
Sebelumnya diwartakan, Pasar Klewer Solo terbakar hebat pada Sabtu malam, sekitar pukul 19.45 WIB. Kepulan asap pertama kali diketahui berasal dari bagian belakang pasar tersebut. (AY)
.

Categories:Nasional,