Anis Larang Kader PKS Menjadi Menteri

Anis Larang Kader PKS Menjadi Menteri

Anis Larang Kader PKS Menjadi Menteri (Foto: Net)

Jakarta – Sikap untuk menjadi partai oposisi tetap akan diambil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih bersama Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.

Terkait hal itu, sebagai bentuk komitmen partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih, Presiden PKS, Anis Matta melarang kadernya untuk masuk di pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo. 

"Jadi oposisi ataupun di pemerintahan sama saja. PKS sudah memiliki pengalaman untuk menjadi oposisi. Ini sudah menjadi komitmen partai. Dan sekarang ini waktunya kami memberikan bukti tentang konsistensi," kata Anis di Jakarta, Minggu (21/09/2014).

Menurut Anis, selama 10 tahun di pemerintahan, PKS seringkali disebut "anak nakal". Meskipun ide-ide yang dikeluarkan merupakan terobosan baru di pemerintahan. Itulah sebabnya, meski saat ini masuk koalisi oposisi, Anis yakin bisa tetap berkontribusi bagi masyarakat. "Sekarang kita ada di luar pemerintahan itu sesuatu yang biasa saja," ungkapnya.

Terlepas dari itu, Anis berjanji, PKS dalam Koalisi Merah Putih akan kritis dalam mengawal pemerintah baru ke depannya. Meski demikian, Anis belum mau berkomentar lebih lanjut mengenai pemerintahan baru Joko Widodo untuk saat ini. (AY)

.

Categories:Politik,