Di Perancis, Ribuan Mobil Terjebak Salju Turun

Di Perancis, Ribuan Mobil Terjebak Salju Turun

Ilustrasi.(Foto:Net)

Paris - Sedikitnya 15.000 mobil terjebak di kawasan Pegunungan Alpen Peancis, akibat badai salju tebal dan es yang melanda kawasan tersebut.
Pemerintah Prancis memperingatkan para pengemudi untuk tidak mengambil risiko, mengingat cuaca ekstrem bisa menimbulkan bahaya. Seorang pengemudi meninggal dunia ketika mobil yang dikendarainya meluncur ke sebuah lereng di kawasan Isere.
Menurut surat kabar Le Monde, sebanyak tiga orang meninggal akibat insiden yang berkaitan dengan salju sepanjang pekan ini. Kondisi itu diperkirakan bakal terus berlanjut pekan depan, kata badan klimatologi Perancis.

Kepada BBC, seorang pengemudi asal Inggris bernama Gavin Rigby mengaku, memerlukan 11 jam dari Val d'Isere ke Bourg Saint Maurice. Pada waktu normal, perjalanan biasanya hanya membutuhkan 30 menit.

Rigby mengatakan, aparat Prancis sama sekali tidak tampak untuk memberi pertolongan sehingga dia harus mengandalkan bantuan dari sesama pengendara.
Banyak mobil, lanjut Rigby, yang tergelincir lantaran ban kendaraan mereka tidak dilengkapi rantai.  ”Polisi harusnya memperingatkan orang-orang untuk memakaikan rantai pada ban mobil mereka, setelah salju turun setinggi setengah meter tadi malam,” kata Rigby.
Salju tebal juga terjadi di Jerman hingga mengakibatkan kemacetan sepanjang 25 kilometer di ruas jalan A8 dekat Stuttgart. Di Inggris, cuaca buruk menambah penderitaan warga karena pasokan listrik terputus. Sedikitnya 500 rumah di Midlands Timur dan 300 rumah di Devon mengalami pemadaman listrik. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,