Messi dkk Pesta Gol ke Gawang Levante

Messi dkk Pesta Gol ke Gawang Levante

Messi dkk Pesta Gol ke Gawang Levante (Foto: Net)

Valencia – Sempat tertekan di menit-menit awal pertandingan, Barcelona akhirnya mampu keluar dan memporakporandakan barisan pertahanan Levante yang dijaga penjaga gawang Jesus Fernandez dengan 5 gol tanpa balas.

Hasil ini melanjutkan start sempurna Blaugrana di Liga Spanyol. Bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Senin (22/9/2014) dinihari WIB, gol pertama Barca berhasil dilesakkan penyerang asal Brasil Neymar di menit ke-34.

Petaka bagi Levante datang, ketika mereka harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-41,kala Loukas Vyntra dikartu merah akibat melanggar Lionel Messi di kotak terlarang. Messi pun menjadi algojo dalam eksekusi penalty tersebut. Sayang tendangan mantan pemain terbaik dunia ini menyamping di sudut kiri atas gawang Levante. Namun unggul jumlah pemain, membuat Barca semakin nyaman mengacak-acaj pertahanan Levante. Gol kedua Barca pun akhirnya lahir dari sepakan Ivan Rakitic. Di babak kedua, tiga gol tambahan dilesakkan oleh masing-masing Sandro Ramirez, Pedro Rodriguez, dan Messi. Dengan hasil ini, Barca kukuh di puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat laga, unggul dua poin dari Sevilla di posisi kedua. Anak-anak Catalan telah mencetak 11 gol dan belum kebobolan sejauh ini. Sementara Levante makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai satu dari jumlah laga yang sama. (AY)

Susunan Pemain :

Levante: Jesus Fernandez; Pedro Lopez, Hector Rodas, Vyntra, Tono; Victor Casadesus, Victor Camarasa, Simao Junior, Diop (Sissoko 61'), Jose Luis Morales (Ivanschitz 58'); David Barral (Ruben Garcia 72').

Barca: Bravo; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Xavi 62'), Iniesta (Sergi 71'); Pedro, Messi, Neymar (Sandro 57')

.

Categories:Sepak bola,