Eddies Adelia Resmi Ditahan di Rutan Pondok Bambu

Eddies Adelia  Resmi Ditahan di Rutan Pondok Bambu

Eddies Adelia Resmi Ditahan di Rutan Pondok Bambu

Bandung- Hati-hati bila seorang istri mendapat transferan sejumlah uang dari sang suami. Bisa-bisa, berurusan dengan rumah tahanan. Ini terbukti dialami artis sinetron Eddies Adelia. Sejak Kamis (18/9/2014) lalu Eddies akhirnya menghuni rumah tahanan Pondok Bambu Jakarta Timur, menyusul suaminya Ferry Ludwankara Setiawan yang sudah lebih dulu ditahan karena kasus penipuan uang  batu bara yang membelitnya. 
 
Eddies sendiri diduga  melakukan pencucian uang alias penggelapan uang. "Ini luar biasa, diduga melarikan diri, kedua menghilangkan barang bukti, yang diterima uang dari suaminya selama ini  kan sebagai  uang nafkah sehari-hari. Padahal kalau merujuk pada UU seseorang dapat ditahan karena satu, diduga akan melarikan diri, kedua menghilangkan barang bukti, dan itu masih ada baik alat bukti dan Eddies tidak kemana-mana," ujar pengacara Eddies Adelia, Ina Rachman di Jakarta belum lama ini. 
       
Soal barang bukti, kliennya tidak menghilangkannya. Bahkan masih ada sampai sekarang berupa mobil, tas, dan beberapa transferan rekening. "Sebagai istri, Eddies enggak tahu apa-apa," kata Ina. 
Meski demikian, Eddies tidak bisa melawan petugas, begitu pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menahannya untuk kepentingan pemeriksaan, hari itu juga Eddies mendekam di Rutan Pondok Bambu. 
 
Sejauh ini pengacara Eddies sudah melakukan upaya dengan mengajukan penangguhan penahan. " Enggak tahu diterima apa tidak, kita hanya berusaha semampunya," keluh Ina. 
 
Sementara itu, kondisi artis yang sudah berhijab itu, sampai dengan Minggu (21/9/2014) kemarin saat dijenguk keluarganya, Eddies menurut Ina tampak tegar. " Dia kuat dan tegar, dia sudah prediksi ini yang terburuk, dan dia siap dengan konsekuensi sebagai istri dari dampak kaus suaminya. Hanya saja kok ada yang ganjil ya, karena tidak ada alasan subyektid dan obyektif untuk penahanan ini," ujar ayahanda Eddies saat diwawancarai infotainment, ANTV, Senin (22/9/2014).  Ayah Eddies maupun kakaknya, tampak bersedih karena kasus yang dialami Eddies saat ini.
  
Seperti yang diberitakan, suami Eddies Adelia, Ferry L Setiawan telah divonis lima tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Eddies ikut terseret karena diduga ikut menikmati hasil kekayaan dari hasil penipuan Ferry. Eddies dijerat Pasal 5 TPPU dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(Ode)**
    
.

Categories:Hot Seleb,