Lokasi Paralayang Jabar Berkelas Dunia

Lokasi Paralayang Jabar Berkelas Dunia

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.(Foto:Net)

Sumedang  – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar  kunjungi  Paralayang Batudua, Batudua dinyatakan  sebagai lokasi untuk olahraga Paralayang terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Dalam kunjungannya, Deddy Mizwar mengagumi potensi Paralayang tersebut. Namun, ia mengungkapkan perlunya strategi yang baik agar tempat ini dapat diketahui orang dari seluruh Indonesia bahkan dunia, sehingga Batudua dapat menjadi daya tarik seksi nan unik bagi wisatawan khususnya penggiat olahraga Paralayang, Untuk penyebarannya salah satunya melalui website dan sosial media.

“Harus dibuat website-nya secara khusus nanti, dengan demikian akan ada orang yang tahu, jalanannya seperti apa, lingkungannya seperti apa dan itu sebaiknya kita siapkan”, ujar Wagub di lokasi Paralayang, seperti  rillis yang diterima CikalNews.com, Minggu (28/12/2014).

Menurut informasi yang diterima CikalNews.com, lokasi Batudua merupakan sebuah lereng bukit yang terletak di Desa Batudua Gunung Lingga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang.

Pihak Pemprov terus berupaya dalam mendukung serta mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Jawa Barat. Khusus untuk Batudua, momentum untuk mengembangkan Batudua  akan dilakukan terutama jelang PON ke-19 yang akan digelar di Jawa Barat, karena Batudua akan digunakan sebagai lokasi cabor Paralayang PON Jabar tahun 2016 mendatang.

”Ada momentumnya yaitu persiapan PON ke-19. Di mana Provinsi Jawa Barat membangun fasilitas pertandingan-pertandingan plus nanti perbaikan jalannya akan ditangani dari Bina Marga. Itu yang pertama, jadi goal-nya PON 2016 yang ke-19”, paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,