Lima Pesawat dan Tiga Kapal TNI Cari QZ 8501

Lima Pesawat dan Tiga Kapal TNI Cari QZ 8501

Kapuspen TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya.(Foto:Net)

Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut membantu pencarian Pesawat Air Asia QZ 8501 dari Surabaya ke Singapura, mengerahkan sedikitnya lima pesawat dan tiga KRI ke lokasi yang diperkirakan sebagai wilayah hilang kontak pesawat berpenumpang 155 orang, Minggu (28/12).
 
Kelima pesawat TNI itu, tiga dari TNI AU, satu pesawat Boeing 737 Surveilance yang diberangkatkan dari Lanud Halim PK, satu pesawat diberangkatkan dari Makassar, dan satu pesawat Helly dari Pontianak. Sedangkan dua pesawat lainnya yaitu pesawat patroli dari TNI AL.
 
"TNI juga mengerahkan tiga kapal perang (KRI) menuju lokasi dan bersama-sama dengan komponen yang lain, untuk mencari pesawat yang sempat terpantau radar milik TNI AU yang berada di Korhanudnas HAS Hanandjoeddin," Kapuspen TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya, di Jakarta.
 
Meski demikian, TNI belum dapat memastikan apakah pesawat itu hilang di perairan. TNI telah mengirimkan tim pencari untuk membantu melacak keberadaan pesawat Airbus 320-200 milik maskapai penerbangan Air Asia itu.
Sebelumnya, diberitakan sebuah pesawat dikabarkan jatuh di perairan laut Belitung Timur, Bangka Belitung. Pos TNI AL Manggar yang berada di Desa Baru, Kecamatan Manggar, dijadikan sebagai posko dalam proses penyisiran dan pencarian korban. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,