Bupati Larang 7 SKPD Libur

Bupati Larang 7 SKPD Libur

Bupati Bengkalis, Herlian Saleh

Bengkalis - Bupati Bengkalis, Herlian Saleh melarang tujuh SKPD Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk libur selama perayaan natal kali ini, karena tenaga mereka diperlukan untuk antisipasi dan menanggulangi banjir di daerah itu.
 
Tujuh satuan kerja pemerintah daerah tersebut adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Damkar), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Bengkalis, kepala Puskesmas, Camat, dan kepala desa/lurah.
 
"Semuanya harus standby dan tidak meninggalkan tempat meskipun sampai Minggu yang merupakan hari libur," ujar Bupati di Bengkalis.
 
Dia mengatakan, tujuh kepala SKPD di Pemkab Bengkalis tidak bisa libur selama perayaan Natal kali ini karena tenaga mereka diperlukan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir.
 
Selain itu, banjir yang saat ini masih terjadi di sejumlah kawasan pemukiman warga dikhawatirkan akan timbul bencana lain seperti wabah dbd, malaria dan sebagainya.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini sejumlah warga mulai terserang DBD seperti di daerah Desa Jangkang dan bantan.
 
"Sejak beberapa hari lalu instruksi itu sudah saya sampaikan. kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas, khususnya di kecamatan-kecamatan yang wilayahnya ada terkena banjir untuk segera melakukan fogging baik selama banjir berlangsung maupun pasca banjir," katanya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,