Dahlan Iskan, “Mobil Listrik Harus Bangkit”

Dahlan Iskan, “Mobil Listrik Harus Bangkit”

Dahlan Iskan Melakukan Test Mobil Listrik Buatan Indonesia (Foto: Net)

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin (22/09/2014) tampak mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang dilangsungkan di Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Dahlan terlihat cukup lama mengamati berbagai jenis mobil, terutama begitu mengamati produsen mobil-mobil listrik.

Menurut Dahlan, mobil listrik Indonesia harus bangkit. Apalagi saat ini dia mengaku sudah mendapatkan investor mobil listrik di Indonesia. Dia (investor mobil listrik) sudah memiliki pabrik yang bisa memproduksi 10.000 unit per tahun. Pabriknya berada di Driyorejo (Gresik)," ungkapnya.

 Ia menyebutkan, sampai saat ini dirinya tetap memiliki ketertarikan untuk bisa memproduksi mobil listrik lokal. “Investor mobil listrik untuk Indonesia sudah memiliki pabrik dan sudah memiliki izin untuk memproduksi massal mobil listrik,” tambahnya.

Dahlan mengatakan,  Indonesia harus memiliki mobil listrik buatan lokal. Dan Dahlan pun menginginkan di daerah-daerah mobil listrik harus bisa berkeliaran. "Saya ingin seperti Tarakan atau Lombok semuanya menggunakan mobil listrik. Total full semuanya listrik (baik kendaraan umum maupun pribadi)," harapnya.

Sebab itu, lanjut Dahlan, dirinya lebih fokus lagi dalam mengurus perizinan mobil listrik tersebut. "Sekarang STNK mobil listrik pertama tipe minivan sudah keluar minggu lalu, dan baru disusun produksinya. Dan sekarang tinggal antre untuk perizinan mobil listrik Indonesia model lainnya," paparnya. (AY)

.

Categories:Otomotif,