Peluang Tiongkok di Piala Asia Tipis

Peluang Tiongkok di Piala Asia Tipis

Striker Asal China, Gao Lin (Foto:Net)

Guangzhou - Tiongkok menyatakan bahwa mereka tidak memiliki "peluang bagus" untuk memenangi Piala Asia 2015, yang diadakan di Australia pada Januari, setelah pelatih mengumumkan 23 anggota tim mereka.
 
"Kami bukan tim favorit, kami tidak memiliki peluang terbaik," kata pelatih kepala tim Tiongkok, Allain Perrin, kepada AFP, Senin (29/12/2014).
 
"Tapi saya berani mengatakan bahwa semua pemain siap untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka," kata Perrin, dengan menambahkan bahwa "segala sesuatunya dapat saja terjadi".
 
Tiongkok lolos ke turnamen Piala Asia setelah unggul selisih gol akibat gol menit akhir setelah mereka kalah 1-3 atas Irak pada Maret lalu.
 
Kekalahan itu membuat awal buruk pada pelatih baru yang disewa dari Lyon, setelah ia terpilih pada perburuan pelatih yang cukup lama, untuk menggantikan bos lama dari Spanyol, Jose Antonio Camacho.
 
"Saya berharap usaha keras yang ditunjukkan para pemain dalam latihan beberapa bulan ini, serta tingginya semangat para pemain, akan membuat kami lolos dari putaran pertama," katanya.
 
Pelatih dari Prancis itu berbicara kepada media setelah para pemain, semua mengenakan kaos dengan telihat bersemangat tinggi, dikenalkan melalui acara televisi di Guangzhou, kota di kawasan selatan negara itu.
 
Pemain terbaik Asia 2013, Zheng Zhi, yang bermain untuk klub raksasa Guangzhou Evergrande, akan memimpin di lini tengah.
 
Zheng, kapten tim, merupakan idaman para pendukungnya selama tiga musim di Charlton Athletic dan setahun di klub raksasa Skotandia Celtic sebelum pindah ke Evergrande Tiongkok.
 
Tiongkok, memiliki rekor memprihatinkan di level nasional. Timnas mereka menang hanya dua kali dari enam laga penyisihan dan mereka akan mendapat perlawanan sengit dari saingan mereka, Korea Selatan dan juara bertahan Jepang. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,