Banyak Wacana Bumerang bagi Jokowi

Banyak Wacana Bumerang bagi Jokowi

Maswadi Rauf

Jakarta - Joko Widodo (Jokowi), presiden terpilih pada pilpres 2014, dinilai terlalu banyak berwacana tentang pemerintahannya ke depan. Menurut pengamat politik dari Universitas Indonesia, Maswadi Rauf, terlalu banyaknya wacana yang diutarakan Jokowi, nantinya bisa menjadi bumerang bagi dia sendiri. 
 
"Oleh karena Itulah, jangan terlalu banyak komentar atau wacana tentang pemerintahan yang akan datang. Kalau teralu banyak komentar maka akan banyak kesalahan," kata Maswadi, seusai menghadiri diskusi di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (22/9/2014). 

Bahkan, Guru Besar Fisipol UI tersebut meragukan Jokowi bisa mewujudkan komposisi menteri yang sudah dilemparnya ke publik.  "Sebanyak 16 dari kalangan parpol dan 18 kalangan profesional tersebut  saya meragukannya,  mengingat bisa kurang bisa lebih. Bergantung komposisi parpol, sulit dicapai," tegasnya. 

Realitas politik tersebut kemudian oleh Maswadi disebut sebagai bentuk kepastian semu. "Ya makanya, itu adalah sebuah kepastian yang semu, dqan itu nantinya sulit," tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,