Revitalisasi Cikapundung Libatkan Pemerintah Belanda

Revitalisasi Cikapundung Libatkan Pemerintah Belanda

Revitalisasi Cikapundung Libatkan Pemerintah Belanda

Bandung - Kota Bandung bakal menjalin kerjasama dengan Pemerintah Belanda dalam proyek revitalisasi sungai Cikapundung dalam waktu dekat ini.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk mewujudkan hal tersebut, pada hari ini, Senin (22/9/2014), Pemerintah Belanda mengirimkan beberapa delegasinya.

"Pemerintah Belanda bersama delegasinya mengapresiasi keseriusan Kota Bandung dan akan mem-folow up beberapa hal. Yang pertama proyek jangka pendek adalah "eco distrik sungai Cikapundung," ujar Ridwan Kamill di Balai Kota Bandung, Senin siang.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa  Emil ini menjelaskan, Pemerintah Belanda yang dikatakannya sudah maju dalam pengelolaan air akan membantu menjernihkan air sungai Cikapundung yang melintas di samping Gedung Merdeka. Selain itu, akan dibuat juga pembangkit listrik tenaga air di lokasi tersebut.

"Yang pertama adalah penataan kawasan Cikapundung. Sekarang lagi digambar," katanya.

Emil berharap, dengan bantuan dari Belanda tersebut bisa mempercepat sungai Cikapundung jernih di tahun 2015 mendatang. Sebelumnya dia juga pernah mengatakan kalau penataan sungai Cikapundung akan rampung sebelum peringatan Konferensi Asia-Afrika di tahun 2015.

"Ditargetkan April 2015 proyek pertamanya sudah bisa mulai secara fisik," tuturnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,