Banjir Bandung Selatan Belum juga Surut

Banjir Bandung Selatan Belum juga Surut

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung memperpanjang status darurat bencana banjir. Perpanjangan dilakukan karena banjir masih mengepung ribuan rumah di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, status darurat bencana banjir harusnya selesai Senin ini. Namun karena genangan air di beberapa kampung di tiga kecamatan tak kunjung surut, malah cenderung naik seiring masih tingginya curah hujan.

"Hari ini kami sedang evaluasi untuk membahas perpanjangan status tanggap darutat bencana. Karena memang status darurat itu selesai pada Senin ini, tapi kemungkinan diperpanjang," kata Marlan, Senin (29/12) melalui ponselnya.

Perpanjangan masa status tanggap darurat ini, kata Marlan, karenakan masih ada sekitar 14.600 jiwa yang masih bertahan di pengungsian. "Evakuasi memang sudah dihentikan. Tapi di pengungsian masih banyak warga yang bertahan. Mreka masih belum bisa beraktivitas sehari-hari," ujarnya.

Perpanjangan status, lanjut Marlan kemungkinan diberlakukan selama tiga hari ke depan. Namun, hal itu  akan terus dievaluasi karena hujan masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Bandung. "Soalnya hujan masih cukup tinggi. Apalagi di hulu sungai juga masih ada hujan yang besar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,