Tim Ad Hoc Identivikasi Kasus Pemerasan Oknum Satpol PP

Tim Ad Hoc Identivikasi Kasus Pemerasan Oknum Satpol PP

Teddy Wirahadi Kusumah Kepala Bid. Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung tegaskan kasus pemerasan oleh Satpol PP masih praduga. (Foto: Tris)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah  membentuk panitia Ad hoc untuk menyelidiki  kebenaran kasus pemerasan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP, hingga menimbulkan pernyataan Walikota Bandung akan memecat oknum tersebut beberapa waktu lalu

Hal tersebut diungkapkan oleh Moch Teddy Wirakusumah Kepala Bid Penegakan Produk Hukum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung di Markas Koordinasi Satpol PP, Jalan Martanegara Kota Bandung Senin (22/9/2014).

"Saat ini tengah dibentuk panitia Ad hoc, yaitu gabungan dari. Inspektorat, Satpol PP dan Badan Kepegawaian Negara," ungkap  Teddy kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan Tim panitia Ad hoc tersebut dibentuk dengan tujuan untuk menyelidiki tingkat kesalahan lebih mendalam.

"Panitia Ad hoc ini di bentuk dengan tujuan untuk menyelidiki tingkat kesalahan tentang Peraturan Pemerintah No 53  tahun 2010, juga pembuktian apakah ini pelanggaran kepegawaian atau pidana. Kalau nanti terbukti pidana akan dilimpahkan langsung kepihak kepolisian," paparnya.

Teddy menegaskan, pada dasarnya masih praduga, sehingga belum diketahui secara pasti kesalahannya. "Pada dasarnya masih praduga tidak bersalah, kalau nanti  secara pidana terbukti, kami tidak akan menutup-nutupi," tutupnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,