Kahatex Harus Bantu Pemerintah Atasi Banjir

Kahatex Harus Bantu Pemerintah Atasi Banjir

Perusahaan Kahatex harus membantu pemerintah dalam mengatasi banjir di jalan nasional Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jabar.(Foto:Net)

Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Waras Wasisto mengatakan perusahaan Kahatex harus membantu pemerintah dalam mengatasi banjir di jalan nasional Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jabar.
 
"Perusahaan wajib membantu pemerintah untuk menyelesaikan persoalan banjir disana," kata Waras di Bandung, Senin (29/12/2014).
 
Menurut dia, industri Kahatex yang lokasinya berada di sekitar banjir itu sudah seharusnya lebih bertanggung jawab menyelesaikan persoalan banjir tersebut.
 
"Sekarang bagaimana Kahatex bertanggung jawab supaya tidak banjir," katanya.
 
Ia menegaskan, perusahaan Kahatex tentu memiliki dana program "corporate social responsibility: CSR" yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah banjir.
 
"Perusahaan itu wajib dari dana CSR-nya untuk mengelola lingkungan," kata politisi PDI Perjuangan itu.
 
Ia menambahkan, persoalan banjir di depan kawasan industri Kahatex itu dapat menjadi pelajaran bagi pemerintah sekarang dalam memberikan izin agar sesuai dengan rencana tata ruang wilayah.
 
Ia menegaskan, kerusakan lingkungan hingga menimbulkan bencana seperti banjir seringkali berawal dari izin pembangunan yang tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah.
 
"Pemerintah sekarang jangan memberikan izin yang harusnya dijadikan daerah resapan air justru dijadikan apartemen, atau industri," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,