Kobutri Berharap Anggotanya Dapat Fasilitas KCR

Kobutri Berharap Anggotanya Dapat Fasilitas KCR

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Komperasi Bina Usaha Transportasi Republik Indoneia (Kobutri) Jawa Barat berharap para anggotanya mendapat fasilitasi Kredit Cinta Rakyat (KCR) dari Bank Jabar Banten (Bank BJB) karena para pelaku usaha angkutan itu termasuk usaha kecil.
 
"Kredit Cinta Rakyat adalah dari Pemda Jabar untuk sektor riil di Jabar, kami berharap anggota Kobutri yang bergerak di bidang angkutan umum bisa mendapatkan fasilitas KCR itu," kata Ketua Kobutri Jabar Udin Hidayat di Bandung, Senin (29/12/2014).
 
Ia menyebutkan, para pelaku usaha angkutan umum juga sama-sama merupakan bagian dari usaha mikro kecil yang sangat berperan dalam angkutan di dalam kota.
 
Menurut Udin, selama ini mereka cukup mandiri dalam menjalankan usahanya, namun di sisi lain mereka juga butuh fasilitas untuk peningkatan kapasitas usahanya termasuk pengembangan angkutannya.
 
"Selama ini mereka merupakan kreditur yang baik dalam pengembalian pembiayaan angkutannya, sehingga mereka memiliki 'trek rekord' yang bagus untuk kredit seperti KCR,"kata Udin.
 
Menurut dia, para pelaku usaha angkutan yang tergabung dalam koperasi itu memiliki kapabilitas dan kemampuan untuk pegembalian pembiayaan yang baik.
 
"Mereka selama ini 'survive' dalam menjalankan usahanya, namun demikian kami berharap fasilitas KCR bisa kami akses untuk meningkatkan usaha, termasuk dalam program pembelian konverter BBG seperti yang tengah kami lakukan saat ini," kata Udin Hidayat menambahkan.
 
Kredit Cinta Rakyat (KCR) merupakan kredit untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Jawa Barat yang merupakan dana bergulir dari Pemda Jabar yang disalurkan melalui PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB). Total dana yang telah digulirkan untuk KCR mencapai Rp335 miliar. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,