Jalur Jalan di Bandung Selatan Kembali Normal

Jalur Jalan di Bandung Selatan Kembali Normal

Jalan raya Baleendah-Banjaran kembali normal, Senin (29/12/2014).(Foto:TrisDoddy)

Bandung - Jalur jalan raya Banjaran - Baleendah atau Jalan Angga Diredja Kabupaten Bandung bisa bernapas lega, pasalnya air banjir yang sebelumnya meninggi hingga menutupi seluruh jalan raya, kini sudah surut.

Namun pantauan CikalNews.com di lapangan, untuk permukian warga di gang-gang kecil di wilayah Baleendah seperti kampung Andir, Jambatan  dan  wilayah permukiman Cieunteung Kabupaten Bandung masih terendam banjir, meski volume air turun hingga 500 cm atau sebatas betis orang dewasa.

Saat ini kondisi jalan raya di wilayah banjir sudah kembali normal, dan perekonomian yang sempat lumpuh kini sudah pulih kembali. Toko-toko yang sempat tutup pasca banjir besar beberapa waktu lalu pun kini kembali menggelar dagangannya.

Pasokan bantuan pun terus berdatangan dari Lembaga Swadaya Masyarakat, aliansi mahasiswa maupun individu mereka berusaha memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi korban banjir di wilayah tersebut.

Yusron (60) mengatakan, alhamdulilah air surut kondisi di sini bisa hidup lagi sekarang tinggal permukiman warga di gang gang. Sebab di tempat tersebut air masih belum turun, lumpur sisa banjir juga masih menumpuk di dalam rumah warga hingga 30 cm.

"Buat kondisi saat ini yang dibutuhkan itu seperti sepatu boot, pewangi ruangan, Sluber, masker. Kita coba membenahi rumah rumah warga yang kemasukan lumpur," ujarnya kepada CikalNews.com di Jalan Raya Anggadiredja Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (29/12/2014).

Dia juga mengimbau kepada orang-orang yang ingin menyalurkan bantuan, jangan memberikan baju baju bekas karena tidak akan terpakai, yang nantinya malahan tidak bermanfaat. "Lebih baik makanan, obat-obatan kalau baju baju bekas tidak akan terpakai di sini nantinya ga bermanfaat," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, situasi kota Bandung Selatan sudah benar-benar normal. Alat transportasi umum dan kendaraan roda 2 maupun roda 4 sudah hilir mudik, wilayah yang sebelumnya tertutup air sudah kembali normal. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,