Persiapan Armina Sudah Capai 80 Persen

Persiapan Armina Sudah Capai 80 Persen

Kemenag RI, Abdul Djamil, Persiapan Armina Sudah Capai 80 Persen. (Foto: kemenag.go.id)

Mekah – Sebanyak 155.200 jemaah haji regular asal Indonesia, disebutkan Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kemenag RI, Abdul Djamil, sudah sekitar 80 persen siap menghadapi puncak haji (Armina).

Demikian diungkapkan Dirjen PHU saat meninjau persiapan puncak haji di Arafah dan Mina di Mekah, Senin (22/09/2014). “Sebab itu pada saat Armina, petugas haji dari Jeddah dan Madinah akan diperbantukan untuk mengantisipasi ini semua,” katanya kepada wartawan.

Seperti diketahui, puncak haji atau wukuf di Padang Arafah diperkirakan akan jatuh pada Jumat tanggal 3 Oktober 2014. Setelah itu jemaah akan menginap di Muzdalifah dan dilanjutkan perjalanan ke Mina untuk melempar jumrah.

Menurut Abdul Djamil, pada saat Armina, ada jutaan umat Islam yang bergerak dari Mekah menuju Arafah dan Mina sehingga perlu koordinasi yang bagus agar jemaah Indonesia tertangani dengan baik.Ia mengharapkan, agar petugas yang ditempatkan di Mekah dengan dibantu petugas dari Jeddah dan Madinah ikut melakukan pengawalan agar jemaah haji Indonesia bisa naik bus dengan tepat dan tidak tersesat. Apalagi saat-saat seperti itu biasanya sangat padat, sehingga mungkin saja bakal menyulitkan bagi jemaah haji Indonesia.  (AY)

.

Categories:Nasional,