Lucas Moura Agungkan Bermain di Eropa

Lucas Moura Agungkan Bermain di Eropa

Bintang Paris Saint Germain asal Brazil Lucas Moura.(Foto:Net)

Rio de Janeiro- Bintang Paris Saint Germain asal Brazil Lucas Moura mengatakan Eropa adalah tempat bagi pemain dengan bakat tinggi dan setiap kembali bermain ke laga domestik Brazil akan menjadi langkah mundur.
 
"Itu akan menjadi langkah mundur bagi karir saya jika saya kembali ke Brazil," kata pemain sayap berusia 22 tahun yang direkrut PSG dari Sao Paulo sebesar 45 juta eruo atau sekitar 55 juta dolar AS dua musim lalu itu.
 
Moura, yang mengukir namanya pada sepak bola dengan Sao Paulo dan masuk ke tim nasional Brazil pada 2011, mengatakan kepada stasiun televisi Globo permainan bola Brazil lebih lambat dan bermain di Eropa telah mendukung seluruh perkembangannya.
 
Pelatih tim nasional Brazil Dunga memanggil Lucas masuk timnas bagi pertandingan persahabatan melawan Austria dan Turki, tapi cedera memaksa Lucas untuk tidak bermain.
 
Lucas, kepada Globo, mengaku masih berharap dapat menerima kesempatan mengenakan seragam tim samba pada pertandingan persahabatan dengan Paris pada 26 Maret.
 
"Itu akan menjadi hal yang istimewa... saya dapat mengatakan Prancis adalah negara kedua saya," kata Lucas.
 
Sementara, pemain Brazil yang juga berlaga di liga luar negeri Paulinho akan kembali berlaga di liga Brazil. Kabar itu menyusul pemberitaan sejumlah media lokal yang menyebut klub Corinthians akan mengupayakan pengembalian Paulinho dari Tottenham Hotspur setelah setahun bermain di utara London.
 
Sejumlah pertunjukan utama sepanjang laga Piala Konfederasi Brazil telah sukses membawa Paulinho pada 2013 pindah ke stadion White Hart Lane dengan nilai 22 juta euro. Tapi setelah awalan yang kuat, pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi figur lain pada musim ini.
 
Pada November, Paulinho mengaku terbuka untuk kembali pindah ke klub lamanya menyusul permainan yang jelek bersama Spurs. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,