United Airlines Tujuan AS Mendarat Darurat di Inggris

United Airlines Tujuan AS Mendarat Darurat di Inggris

Ilustrasi.(Foto:Net)

Heathrow – Pesawat United Airlines dengan rute penerbangan Brussels, Belgia, menuju Washington, Amerika Serikat (AS), terpaksa mendarat darurat di Inggris. Penyebabnya, pilot tidak puas dengan kinerja sistem deicing atau proteksi terhadap es di pesawat itu.
 
Seperti diberitakan Mirror, Selasa (30/12), United Airlines dengan nomor penerbangan 951 meninggalkan Bandara Belgia pada pukul 11.45 waktu setempat. Pesawat itu dijadwalkan mendarat di AS delapan jam kemudian.
 
Setelah melakukan perjalanan selama dua jam, sang pilot memutuskan untuk kembali dan mendarat di Bandara Heathrow, London. Padahal, pesawat sudah mencapai wilayah Wales Selatan.
 
Menurut Juru Bicara Bandara Heathrow, pilot terpaksa mendarat karena tidak nyaman dengan kinerja sistem deicing. Meski begitu, dia tidak dapat menjelaskan akan berapa lama pesawat itu berada di Bandara Heathrow.
 
"Pesawat United Airlines UA 951 penerbangan dari Brussels ke Washington/Dulles pada 29 Desember 2014, merupakan pesawat jenis Boeing 777 dengan kapasitas 227 penumpang dan 14 kru. Pesawat dialihkan ke Bandara Heathrow karena terjadi masalah mekanis,” demikian pernyataan maskapai itu.
 
"Pesawat mendarat dengan selamat pada pukul 13:20 waktu setempat. "Tim pemeliharaan kami saat ini sedang memeriksa pesawat. Kami membuat pengaturan untuk pelanggan menyelesaikan perjalanan mereka,” lanjut pernyataan itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,