Audi A3, Sedan Eropa Raih Bintang Lima di AS

Audi A3, Sedan Eropa Raih Bintang Lima di AS

Audi Varian A3.(Foto:Net)

Washington - Pabrikan Jerman Audi boleh berbangga karena varian A3  sukses dianugerahi rating bintang lima oleh pemerintah AS.  Lewat National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sedan A3 dinilai paling aman jika terjadi kecelakaan.

Dilansir dari Motoringresearch, sedan yang diproduksi pabrikan berlogo empat cincin itupun sukses menjadi satu-satunya sedan kompak Eropa, yang mampu meraih bintang lima oleh NHTSA. Selain itu, turut diraih predikat Top Safety Pick+ dari IIHS.

Rating yang diberikan NHTSA kepada Audi merupakan sebagai simbol penghargaan tingkat keamanan tertinggi pada kendaraan yang mereka produksi. Skor itu berasal dari hasil uji keamanan kendaraan oleh NHTSA yang mencakup perlindungan penumpang saat terjadi kecelakaan.
Dikatakan, sistem perlindungan terhadap penumpang serta fitur keamanan yang terdapat pada Audi A3 yang dilakukan oleh NHTSA melampaui batas minimal pemerintah federal AS. Menurut laporan, sistem keamanan pada Audi ini berasal melalui fitur Adaptive Cruise Control yang memiliki teknologi stop & go.

Selain NHTSA,Audi juga sukses mendapat rating Top Safety Pick+ dari IIHS karena sukses melewati uji kelayakan saat kecelakaan baik saat ditabrak ataupun ketika harus menghindari tabrakan. 

IIHS memaparkan jika pihaknya hanya akan memberikan predikat '+' pada mobil yang mencapai nilai tinggi untuk perlindungan kecelakaan yang datang dari arah depan.

Suksesnya Audi meraih dua rating tertinggi ini dikarenakan pihak pabrikan menyematkan teknologi 'crash preparation' dan 'secondary collision brake assist' pada model A3. Kedua fitur itu yang berguna mengurangi dampak buruk bagi penumpang saat terjadi kecelakaan hebat. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,