Timnas Indonesia Kalah Telak Dari Thailand di Ajang Asian Games

Timnas Indonesia Kalah Telak Dari Thailand di Ajang Asian Games

Thailand menang telak atas Indonesia 6-0. (Foto: Net)

Bandung - Dilaga terakhir penyisihan grup E Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, Senin (22/9/2014), Tim  Nasional Indonesia  U-23 tidak dapat menahan amukan tim gajah putih Thailand. Anak asuh Aji Santoso ini kalah telak oleh Thailand 0-6 tanpa balas, namun tim merah putih tetap lolos ke babak 16 besar dan berhenti diposisi 2 klasemen grup E.

Dalam pertandingan yang disiarkan oleh RCTI itu, Timnas U-23 yang di arsiteki Aji Santoso menurunkan pemain lapis keduanya sejak awal pertandingan dan hasilnya Indonesia tertinggal  2 gol cepat dari Chananan Pombubpha dan Kraisorn masing-masing gol tercipta pada menit ke-12 dan 17 saat babak pertama.

Saat babak pertama dimulai, Thailand bermain agresif, yang akhirnya Thailand berhasil menambah pundi-pundi golnya ke gawang Amirudin (kiper Timnas Indonesia), melalui gol dari Songkrasin pada menit ke-56. Tidak hanya sampai disitu, Kroekrit Thawikan pun ikut menyumbang gol bagi Timnya (Thailand) pada menit ke-76, lalu Pinyo Inpinit pada menit ke-82, dan Amirudin dipaksa kembali untuk memungut bola di dalam gawangnya melalui gol kedua dari Kraisorn di menit-menit akhir. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Timnas Thailand unggul setengah lusin gol dari Timnas Indonesia tanpa balas. 

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia tidak hanya kalah telak namun memang jalannya pertadingan  Timnas Indonesia bermain di bawah tekanan Thailand sepanjang 90 menit.

Walaupun Timnas Indonesia kalah dari Thailand, Timnas Indonesia U-23 keluar menjadi runner-up grup E dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan poin enam. Dan Thailan sebagai pemuncak klasemen grup E dengan torehan poin 9. (Ode)**

.

Categories:Olahraga,