Telkomsel Peduli Korban Banjir Dayeuhkolot Bandung

Telkomsel Peduli Korban Banjir Dayeuhkolot Bandung

Telkomsel buka posko pengobatan gratis untuk korban banjir.(Ilustrasi Foto:Net)

Bandung –Telkomsel memberikan bantuan berupa Posko Peduli Banjir dan Telpon Gratis bagi korban bencana banjir di Dayeuhkolot - Bandung dan sekitarnya. Banjir akibat dari luapan Sungai Citarum ini mulai terjadi sejak (20/12/2014), dilaporkan sekitar sekitar 5.000 rumah terendam banjir setinggi 100-200 cm.

 

GM Sales Region Jabar, Hasan Kurdi kepada Cikalnews.com, Selasa (30/12/2014) mengatakan, sejak awal terjadi bencana, Telkomsel telah mengambil langkah-langkah pengamanan maupun antisipasi terhadap infrastruktur jaringan telekomunikasi di Kabupaten Bandung.

 

"Dari sekitar 9 BTS yang melayani Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, Banjaran dan sekitarnya semua berada dalam kondisi normal tanpa gangguan sehingga para relawan, pekerja LSM, tim rescue maupun masyarakat tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman,” ungkapnya.

 

“Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada  site-site yang rentan terkena  banjir serta tindakan mobilisasi genset untuk Base Transceiver Station (BTS) yang berpotensi kehilangan pasokan listrik,” tambah Hasan. 

 

Seiring dengan upaya pengamanan jaringan, Telkomsel juga melakukan aksi kepedulian bagi korban berupa membuka posko peduli bencana  di daerah yang tergolong paling parah yakni kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Banjaran. Di posko tersebut tersedia bantuan logistik berupa baju, air minum, selimut, mie instan, biskuit, dan obat-obatan.

 

Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratisdanfasilitas kartu perdana gratis  yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi.Posko Banjir Telkomsel didirikan di Kecamatan Dayeuhkolot buah kerjasama dengan komunitas outlet Bandung Outlet Merah (BOM) dan Karang Taruna setempat.

 

Tim Telkomsel belajar dari pengalaman penanganan akibat bencana dan percepatan pemulihan pelayanan sebagaimana bencana yang kerap terjadi di tanah air. Dengan pengalaman itu, semua elemen di Telkomsel memiliki expertise untuk melakukan tindakan pemulihan jaringan serta aksi kepedulian.

 

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para  korban,” pungkas Hasan. (AY)

 

.

Categories:Bandung,