Penyelam Diturunkan Evakuasi Korban di Kedalaman 25-30 Meter

Penyelam Diturunkan Evakuasi Korban di Kedalaman 25-30 Meter

Ilustrasi Foto.(Net)

Jakarta - Tim SAR dan seluruh kapal yang dikerahkan untuk mencari pesawat AirAsia QZ 8051 yang hilang kontak digerakkan menuju titik lokasi penemuan serpihan diduga bagian pesawat.

"Yang akan dilakukan adalah mencari dan mengevakuasi semua benda dan barang yang ditemukan dan saya pastikan semua dibawa ke Pangkalan Bun," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah adalah tempat terdekat dari lokasi penemuan benda-benda diduga bagian dari pesawat.

Pada hari ketiga pencarian pesawat AirAsia QZ 8051 yang hilang kontak pada Minggu (28/12) Tim SAR berhasil menemukan beberapa serpihan benda-benda yang diduga bagian pesawat tepatnya di kawasan Selat Karimata.

Benda yang ditemukan mengapung berupa lempengan logam, objek yang menggambarkan bayangan dalam laut diduga badan pesawat, emergency exit dan diduga jasad penumpang.

Sepuluh objek diduga serpihan pesawat itu terpantau oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Agus Dwi Putranto saat dalam perjalanan menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menggunakan helikopter CN 235.

"Kita meyakinkan posisi dari bagian lain pesawat itu di sekitar wilayah penemuan ini. Setelah memastikan dan dibantu teknologi yang ada untuk meyakinkan di bawah benda-benda mengapung itu ada bagian besar dari pesawat," tambah dia.

Kedalaman laut yang ada di bawah penemuan serpihan tersebut antara 25 meter hingga 30 meter, maka akan diturunkan penyelam untuk melakukan evakuasi. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,