Lewat Makanan Tertentu Bisa Memberi Kesan Muda

Lewat Makanan Tertentu Bisa Memberi Kesan Muda

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung- Sesungguhnya tampil sesuai usia adalah normal. Tetapi sebagian wanita dimana pun, ingin selalu tampak muda dalam penampilannya. Berbagai cara dilakukan agar bisa memberikan penampilan muda dan tetap fresh. 
 
Jika sudah melihat kerutan-kerutan di wajah menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh wanita.
Sebuah penelitian merilis bahwa melalui makanan, akan berpengaruh pada usia kita yang sesungguhnya.  Ada juga beberapa kalangan, melakukan terobosan dengan cara operasi, atau rajin merawat diri di rumah-rumah cantik yang ditawarkan.   
 
Nah melalui makanan, bisa juga membantu terlihat muda.  Berikut makanan yang bisa membantu terlihat muda. 

Sirup Maple
Sirup maple yang diambil dari pohon, bukan dari batang jagung, menawarkan beberapa manfaat dari anti-penuaan. Getah alami manis ini yang sarat antioksidan, zat yang meingkatkan kekebalan tubuh, dan sifat anti-inflamasi. Namun, batasi pemakaian gula. 

Mentimun
Penelitian dari Salk Institute for Biological Studies menemukan bahwa fiestin, sebuah flavonol alami ditemukan dalam mentimun, mencegah penyakit terkait dengan kehilangan memori dan Alzheimer. 

Sebagai cemilan, kulit superfood ini kaya dengan silika, komponen penting yang berhubungan dengan perbaikan otot dan mendukung sirkulasi sekitar sel ligamen, tulang rawan, tulang, dan kulit. 

Selain itu, irisan mentimun yang ditaruh di mata bisa mengurangi pembengkakan, lubang pada kulit yang iritasi untuk  meringankan paparan sinar matahari. 

Atau gunakan pada bagian paha unutk mengurangi munculnya selulit. 

Minyak Kelapa
Penelitian International Journal of Dermatology menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa setiap hari selama tujuh minggu meningkatkan hidrasi kulit sebesar 32 persen.

Bunga
Para peneliti menyebutkan bunga yang dapat dimakan seperti kelopak mawar berhubungan dengan aktivitas anti-inflamasi dan mengurangi penyakit jantung dan kanker tertentu, demikian womenshealthmag.com.(Ode)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:gaya-hidup,