Selama 2015, Barca Dilarang Belanja Pemain

Selama 2015, Barca Dilarang Belanja Pemain

Klub raksasa Spanyol, Barcelona.(Foto:Net)

Barcelona -  Klub raksasa Barcelona dipastikan tidak akan bisa membeli pemain baru pada 2015, setelah proses banding terhadap sanksi tak boleh belanja pemain di dua bursa transfer, akhirnya ditolak oleh Badan Arbitrase Internasional (CAS).


Klub Catalan tersebut dijatuhi sanksi oleh FIFA setelah terbukti bersalah, karena mengikat pemain di bawah umur dari luar Spanyol.

Seperti dilansir Marca, keputusan akhir CAS akhirnya keluar Selasa (30/12) menjelaskan, keputusan FIFA tidak bisa dibatalkan karena tidak memiliki dasar yang kuat. Sanksi terhadap Barca pun tetap dijatuhkan. "CAS telah menolak banding yang diberikan FC Barcelona melawan FIFA, terkait keputusan oleh Komite Banding FIFA pada 19 Agustus 2014," tulis pernyataan CAS.

"Tim panel telah menemukan bukti kalau Barcelona telah melanggar peraturan terkait proteksi terhadap pemain muda. Oleh karena itu, keputusan FIFA akan tetap dilaksanakan secara penuh dan sanksi tetap diberikan," lanjutnya.

Banding yang diberikan Barca kepada CAS berhasil menunda sanksi itu, sehingga berhasil memboyong Luis Suarez, Ivan Rakitic, Alen Halilovic, dan beberapa pemain lain selama bursa transfer 2014.

Namun, Barcelona dipastikan tidak bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari dan pertengahan tahun 2015 nanti, sekaligus dijatuhi denda € 375.000. Barca baru boleh memoles skuadnya lagi sejak Januari 2016. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,