Kejuaraan Grasstrack Piala Bupati Sleman Digelar

Kejuaraan Grasstrack Piala Bupati Sleman Digelar

Ilustrasi Foto(Net)

Sleman - Kejuaraan Terbuka Grasstrack memperebutkan Piala Wakil Bupati Sleman 2014 digelar Rabu 31 Desember, sekaligus menyambut Tahun Baru 2015.
 
"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan balap motor di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah melalui Pesta Rakyat Mororejo Sleman," kata Ketua Panitia Grasstrack Wakil Bupati Sleman Cup Purwanto di Sleman, Selasa (30/12/2014).
 
Ia menyebutkan kejuaraan ini akan berlangsung Rabu 31 Desember 2014 mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai di Mororejo Circuit Park, Karanggawang, Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.
 
Menurut dia, lintasan untuk kejuaraan grasstrack tersebut sepanjang 850 meter dengan lebar enam meter.
 
"Setelah acara grasstrack selesai, pada malam harinya sekitar pukul 24.00 digelar pesta kembang api selama satu jam," katanya.
 
Ia mengatakan kejuaraan grastrack tersebut bertujuan mengevaluasi para pembalaap motor di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, serta menggali potensi, minat dan bakat pembalap generasi muda agar mendapatkan penyaluran hobinya secara positif.
 
"Sedangkan sasaran untuk menjaring dan mencari bibit-bibit pembalap di wilayah Yogyakarta, khususnya Sleman untuk menjadi pembalap yang handal dan tangguh," katanya.
 
Kegiatan ini, kata dia, juga untuk memberikan hiburaan bagi masyarakaat Mororejo, Kecamatan Tempel.
 
Ia mengatakan kelas yang dilombakan dalam grasstrack itu adalah kelas Bebek standar pemula DIY, Bebek standar pemula Jateng, Bebek standar pemula Jateng dan DIY, Bebek standar pemula pelajar, Bebek standar pemula Open, bebek modif pemula, bebek modif Open, FFA Pemula, OMR KLX.
 
"Kemudian Kelas Trabas nonpembalap non-SE non-enduro, Veteran 35 tahun nonpembalap non-SE non-enduro dan kelas Mini Moto," katanya.
 
Purwanto mengatakan Kejuaraan Grasstrack Wakil Bupati Sleman Cup tersebut memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp31.750.000, dan piala. (AY)
.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait