Kebakaran Kapal di Korsel Tewaskan Dua Nelayan

Kebakaran Kapal di Korsel Tewaskan Dua Nelayan

Sebuah kapal nelayan terbakar di lepas pantai pulau paling timur Korea Selatan Dokdo.(Foto:Net)

Seoul  - Dua nelayan tewas dan empat orang lainnya hilang Selasa, setelah sebuah kapal nelayan terbakar di lepas pantai pulau paling timur Korea Selatan Dokdo.


Api membakar Munseong 103 terjadi pada sekitar pukul 05.13 waktu setempat, sekitar lima mil laut timur laut pulau Dokdo, kata Kementerian Keselamatan Umum dan Keamanan.

Enam awak, termasuk kapten, diselamatkan, tetapi dua dari mereka meninggal segera setelah itu, kata Munseong Perikanan Co, pemilik kapal, mengutip Penjaga Pantai Korea. Lainnya empat - dua Korea dan dua Vietnam - tercatat hilang.

Kapal penjaga pantai, pesawat dan kapal nelayan swasta sedang mencari empat orang yang hilang itu. Sebanyak delapan warga Korea Selatan dan dua Vietnam berada di atas kapal 29-ton tersebut, kata Munseong Fisheries.

Api diyakini dimulai berkobar di ruang mesin, meskipun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kata seorang pejabat penjaga pantai. Kapal Munseong 103 adalah penangkap ikan fugu, yang dikenal paling lezat di Asia, dekat Dokdo sebelum kecelakaan itu. 

Kapal memulai dari pulau paling selatan Jeju pada 16 Desember dan telah dijadwalkan untuk kembali ke pelabuhan di Provinsi Gyeongsang Utara 2 Januari.

Beberapa anggota keluarga awak bergegas ke zona kecelakaan di Laut Timur, setelah mendengar berita itu, kata Munseong Fisheries, demikian OANA. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,