Bianchi Jalani Terapi Rehabilitasi

Bianchi Jalani Terapi Rehabilitasi

Bianchi Jalani Terapi Rehabilitasi

Paris - Pebalap Formula Satu dari Prancis, Jules Bianchi, masih belum sadarkan diri tetapi memulai menjalani program terapi rehabilitasi, kata keluarganya dalam pernyataan mereka, Rabu (31/12/2014) WIB.
 
Bianchi, yang mengalami kecelakaan serius pada loma F1 - sejak kematian Ayrton Senna pada 1994 - menabrak truk di tepi trek pada Jepang Grand Prix 5 Oktober, dibawa ke rumah sakit di Nice bulan lalu.
 
"Merupakan hal paling baik dan melegakan bagi kami karena dapat membawa Jules pulang ke negara kami Prancis bulan lalu, untuk melanjutkan perawatannya di tengah keluarga dan teman," kata keluarga dalam pernyataan itu.
 
"Ini amat penting bagi Jules dan bagi kami juga," kata keluarga.
 
 Bianchi dirawat di ruang Unit Perawatan Intensif di RS Le Centre Hospitalier Universitaire de Nice (CHU) dan kini berada di pusat rehabilitasi CHU.
 
"Status neurologi Jules belum berubah. Ia belum sadar tetapi dapat bernafas tanpa bantuan alat," tambah keluarganya.
 
"Belum ada laporan lebih lanjut tentang kondisinya, tetapi kami gembira karena tahun Jules terus berjuang dan kami tahu ia dapat melakukannya," kata keluarga.
 
Laporan dari Federasi Otomobil Internasional (FIA) menyebutkan bulan ini bahwa Bianchi tidak melambatkan laju kendaraannya ketika bendera peringatan sudah dikibaskan.
 
Laporan itu menyebutkan bahwa kendaraan yang dikemudian Bianchi menabrak truk "crane" itu dengan kecepatan 126 km per jam dan layanan medis tidak ada melakukan kesalahan dalam menanganinya seusai terjadinya insiden itu.(AY)
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait