Taman Alun-alun Bandung Resmi Dibuka

Taman Alun-alun Bandung Resmi Dibuka

Waliokota Bandung, Ridwan Kamil saat pelepasan balon tanda diresmikannya Taman Alun Alun Bandung.(Foto : ADE)

Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan secara langsung Taman Alun-alun Kota Bandung  di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung. Dalam peresmian itu berbagai kesenian tradisional ditampilkan seperti tari jaipongan, pencak silat, dan enggrang.

 

Aelain Ridwan Kamil, tampak Wakil Walikota Bandung, Oded M. Daniel, Sekda Kota Bandung, Yossy, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Denny Wahyudin, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Herlan JS, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Arief Prasetya, dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamrin.

 

Ridwan Kamil mengatakan, hadirnya Taman Alun-alun Bandung ini menggunakan konsep taman yang ekologis tanpa menghilangkan sisi interaksi social.

 

“Taman ini bisa digunakan untuk kumpul masyarakat, saling bersilatuhmi dan melakukan interaksi sosial. Di samping itu banyak lagi sisi lain yang bisa timbul,” kata Ridwan Kamil dalam peresmian Taman Alun-alun Bandung, Rabu (31/12/2014).

 

Sedangkan menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Arief Prasetya, Taman Alun-alun Bandung juga mengandung fungsi edukasi karena dilengkapi dengan perpustakaan.

 

“Orang bisa menambah ilmu dengan membaca di perpustakaan Alun-alun Bandung, di taman ini juga orang bisa menggelar kegiatan belajar bersama dan diskusi, jadi bisa lebih bermanfaat,” ucap Arief.

 

Taman Alun-alun Bandung dibangun dengan menggunakan berbagai materi. Antara lain rumput sintetis, batu granit, dan beberapa ornamen lain untuk membuat indah taman. Peresmian taman dilakukan dengan penandatanganan batu prasasti dan pelepasan balon oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,