Emil Melukis Saat Resmikan Taman Alun-alun

Emil Melukis Saat Resmikan Taman Alun-alun

Ridwan Kamil melukis saat peresmian Taman Alun-Alun Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Saat memasuki gerbang Taman Alun-Alun Bandung, Walikota Bandung, Ridwan Kamil disambut oleh komunitas pelukis Bandung yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Di sana Ridwan Kamil langsung disuguhi sebuah kuas dan kanvas untuk melukis sebagai wujud diresmikannya Taman Alun-Alun Kota Bandung.
 
Tanpa waktu lama, Ridwan Kamil langsung mengambil kuas dan melukis dengan cat berwarna hijau. Warna hijau sebagai lambang kesuburan dan kehidupan dijadikan momentum untuk menciptakan Taman Alun-Alun sebagai tempat rekreasi keluarga yang hijau dan ramah lingkungan.
 
Ritual melukis pun tidak saja dilakukan oleh Ridwan Kamil, melainkan juga oleh sang istri, Atalia Kamil, dan juga pejabat Pemkot Bandung lainnya. Acara ini sebagai wujud penghormatan dari para seniman lukis Kota Bandung atas diresmikannya Taman Alun-Alun Bandung.
 
Setelah sebentar melukis, akhirnya Ridwan Kamil dibawa ke kumpulan pelukis anak-anak yang sedang melukis suasana Taman Alun-Alun Bandung. Dari pinggir taman, Ridwan Kamil sempat terkagum dan sedikit berinteraksi dengan anak-anak saat melihat langsung mereka melukis.
 
Peresmian Taman Alun-Alun Bandung memang berjalan meriah dan disambut oleh berbagai komunitas, yaitu  komunitas pelukis, komunitas penari, dan beberapa komunitas lainnya. Mereka semua menunjukkan aktifitasnya saat Walikota Bandung, Ridwan Kamil datang. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,